Pj Bupati Sekadau dan Polres Gelar Deklarasi Pilkada Damai, Ajak Warga Jaga Keamanan

Editor: yati author photo

Coffee Morning Polres Sekadau dan Deklarasi Damai bersama tokoh masyarakat dari berbagai suku di Kabupaten Sekadau. (Foto:yt)
Sekadau Kalbar, Borneopost.id – Pj. Bupati Sekadau, Frans Zeno menghadiri kegiatan Coffee Morning Polres Sekadau dan Deklarasi Damai bersama tokoh masyarakat dari berbagai suku di Kabupaten Sekadau. Kegiatan dilaksanakan di Keraton Kusuma Negara. Kamis (17/10/2024).


Dalam sambutannya, Kapolres Sekadau, AKBP I Nyoman Sudama, menegaskan pentingnya menjaga keamanan dan menghindari penyebaran informasi yang dapat memicu konflik di masyarakat.

“Kita semakin menyadari bahwa masyarakat tidak membutuhkan isu-isu hoaks, SARA, maupun ujaran kebencian. Yang masyarakat kita butuhkan adalah keamanan dan kedamaian,” tegas Kapolres.

Ia juga mengingatkan pentingnya menjaga ketenangan demi kelangsungan ekonomi warga.

Kapolres mengimbau agar masyarakat tidak mudah terpancing oleh isu-isu kecil, seperti perbedaan pendapat atau kerusakan alat peraga kampanye.

"Jika ada hal-hal yang tidak sesuai, laporkan kepada kami, jangan mengambil tindakan sendiri. Kami siap menindaklanjuti segera,” ujarnya.

Selain itu, ia juga meminta agar informasi yang dapat memicu kegaduhan tidak disebarluaskan, karena setiap individu bisa memberikan reaksi berbeda.

Sementara itu, Pj. Bupati Sekadau, Frans Zeno, menekankan komitmen pemerintah daerah untuk menjaga keamanan dan kelancaran Pilkada di Sekadau.

“Pilkada damai adalah harapan kita semua. Kerukunan yang sudah terjalin selama ini harus kita pelihara bersama. Kami dari pemerintah tidak bisa melakukannya sendiri, dukungan dari seluruh elemen masyarakat sangat diperlukan,” kata Frans Zeno.

Ia juga mengingatkan bahwa Pilkada adalah sarana penting untuk memilih pemimpin yang memiliki legitimasi kuat di masyarakat.

“Demokrasi harus dijalankan dengan baik, ide, gagasan, dan komitmen untuk membangun Kabupaten Sekadau harus menjadi prioritas utama dalam proses ini,” tambahnya.

Acara Coffee Morning dan Deklarasi Pilkada Damai ini diharapkan dapat mempererat hubungan antarwarga serta menciptakan suasana yang kondusif selama tahapan Pilkada berlangsung. (yt)
Share:
Komentar

Berita Terkini